Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Membuat Id Card Secara Online

Jumpa lagi sobat semua. kali ini saya akan mengajarkan Cara Mudah Membuat Id Card Secara Online. tidak perlu pakai aplikasi atau software lagi, cukup 5 menit id card bisa langsung jadi. intinya adalah gratis dan tidak mengeluarkan uang sepeserpun untuk membuatnya. sangat cocok bagi yang menginginkan id card atau kartu nama secara cepat dan efisien.

Id Card atau tanda pengenal merupakan aksesoris yang wajib dipakai oleh karyawan perusahaan. karena ketika bertemu karyawan lain cukup melihat tanda pengenalnya untuk mengetahui biodata. nah kalau memang dibutuhkan desain secepatnya, maka sobat bisa pakai cara IndoINT kali in.


Setelah sebelumnya saya sudah mengajarkan Cara membuat id card dengan photoshop, maka kali ini versi online-nya. dipertemuan itu juga sudah banyak dibahas tentang fungsi id card beserta perannya dalam kehidupan sehari-hari. mulai dari tanda pengenal, alat komunikasi dan masih banyak lagi.

Cara Mudah Membuat Id Card Secara Online Cara Mudah Membuat Id Card Secara Online
Contoh id card yang dibuat secara online

Harus diketahui kalau ada juga kekurangannya, desain terbatas dan tidak bisa di edit, hanya biodata dan foto yang bisa sobat ganti. mau diapa, seperti inilah jasa gratis. terpenting adalah id card bisa jadi secepatnya. 


Cara Mudah Membuat Id Card Secara Online

1. Pertama kunjungi situs Id Card Maker "Bighugelabs.com". disitus inilah sobat bisa membuat desain id card dengan mudah dan gratis.

Sebelum menghasilkan id card, pastinya kita harus mengisi biodata terlebih dahulu, yang nanti akan menjadi isinya.


  • Choose a photo, klik Pilih file untuk upload foto dari komputer. bisa juga memakai gambar yang ada pada akun Flickr, Instagram, Facebook dan Dropbox. 
  • Crop adalah untuk mengatur foto, terdapat 3 pilihan : Left/top, Center dan Right/bottom. pilih salah satunya untuk memberikan posisi pada bagian foto yang mau terlihat.
  • Style adalah gaya dari id card. terdapat beberapa gaya, namun yang utama adalah tampilannya. seperti Landscape atau Potrait.
  • Badge color untuk memilih warna dasar pada id card. cukup klik icon warnanya untuk memilih warna favorit kalian.
Selanjutnya mengisi biodata : 

  • Header adalah judul dari id card, Footer  merupakan isi pada bagian paling bawah. Name isikan nama kalian dan Text isikan dengan kalimat sesuai keinginan.
  • Member since, Expires dan Birthday bisa di isi bisa juga tidak. tapi supaya lebih jelas isi saja agar id card lebih lengkap.
  • Terakhir tekan Create.
Cara Mudah Membuat Id Card Secara Online Cara Mudah Membuat Id Card Secara Online
Proses membaut id card online, mengisi biodata

Seperti inilah hasil saya setelah mengisi semua pengaturan yang ada. untuk menyimpan hasilnya pada komputer, cukup Drag gambar ke kopmputer. selesai. akhirnya id card sudah jadi dan siap untuk di print.

Cara Mudah Membuat Id Card Secara Online Cara Mudah Membuat Id Card Secara Online
Gambar id card yang di desain online

Seperti itulah cara untuk membuat id card di internet menggunakan situs id card maker. mudah dan cepat. namun kekurangannya, kita tidak bisa memberikan desain berbeda, soalnya itu sudah ketentuan pemilik jasanya.

Sekian dulu yah, semoga dapat bermanfaat. lebih dan kurangnya mohon dimaafkan. terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Membuat Id Card Secara Online"